HOME
Home » Uncategorized » Soto Makassar yang Kental, Sekental Kota nya Sebagai Tempat Wisata | Indonesian Food Blogger

Soto Makassar yang Kental, Sekental Kota nya Sebagai Tempat Wisata | Indonesian Food Blogger

Posted at December 24th, 2017 | Categorised in Uncategorized

Selamat datang kembali di blog sederhana ini yang selalu merupaya menyajikan informasi seputar kuliner dan kota- kota wisata di Indonesia. Nah kali ini mengajak anda semua untuk melihat lihat kota makasar. Udah pernah kamari belum ya. Sayang banget deh kalo belum, heheh. Baik langsung saja kita lihat ada hal menarik apa sih di kota makasar.

sumber: anekatempatwisata. com

Jika mbakom berkunjung ke kota makasar, mbak om bisa menggunakan pesawat udara dari kota mbak om dan kemudian mendarat di Bandar udara hasanuddin. Jadi teringat pas waktu sd cerdas cermad nama Bandar udara di Indonesia.. heheh. Perlu mbak om kletahui bahwa kota yang lebioh dikelana dengan sebutan ujung pandang ini merupakan kota metropolitan terbesar di Sumatra lo atau dengan sebutan lain kota modern deh seperti kota medan di sumatera utara. Hehe.

Pernah pada dengan pantai losari gak?…itu tu pantai yang terkenal di makasar. Gak nyesel deh kalo kalian menghabiskan waktu berlibur disini. Banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Na, tidak hanya tempat wisatanya, kota makasar juga dikenal dengan kulinernya yang mantap, banyak sih kuliner dari kota ini yang terkenal seperti Coto Makassar, Roti Maros, Jalangkote, Bassang, Kue Tori, Palubutung, Pisang Ijo, Sop Saudara dan Sop Konro. Namun kali ini mengajak kalian semua mengenal makanan khas kota ini yaitu soto makasar.

sumber: selerasa. com

Secara bentuk dan penampilannya. Soto makasar sama saja dengan soto- soto yang ada di daerah lain di Indonesia. Makanan yang termasuk dalam katagori soup ini terasa nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat teman. Namun terdapat perbedaan yang mencolok pada soto makasar yaitu ada pada pada kuahnya. Kuah soto makasar lebih kental dan berasal dari air cucian beras dan serbuk kacang tanah sehingga rasanya yang gurih dan enak.

Rebusan air beras bertujuan agar soto ini tidak terasa dan bau amis. Soto yang selalu ditemani dengan sambal tauco dan potongan ketupat, dan lontong atau nasi panas ini begitu di buru oleh warga kotanya. Disetiap sudut kota pasti ada warung makan yang menyediakan soto makasar yang lezat dan nikmat ini.

No comment for Soto Makassar yang Kental, Sekental Kota nya Sebagai Tempat Wisata | Indonesian Food Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *